Jamkesmas dan Gakinda di Mojokerto Akan Dihapus

0
93

Mojokerto  – Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan Keluarga Miskin Daerah (Gakinda) pada tahun 2014 nanti akan dihapus. Ini menyusul disahkannya UU Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) mengenai sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) oleh DPR RI.
Anggota Komisi IX DPR RI, Ribka Tjiptaning dalam kunjungannya ke Pemkab Mojokerto mengatakan, dengan diberlakukannya UU BPJS pada 1 Januari 2014 nanti, Jamkesmas dan Gakinda akan dihapus namun akan dihapus. ”Namun semua pelayanan kesehatan untuk masyarakat baik kaya akan miskin akan dibiayai negara,” ungkapnya, Selasa (17/07/2012) tadi petang.

Bukan hanya itu saja, masih kata Ribka, dalam SJSN layanan yang diberikan tidak terbatas pada jenis penyakit tertentu tapi semua jenis penyakit akan di cover. Bahkan termasuk cuci darah yang biayanya relatif cukup mahal.

”Sehingga SJSN akan lebih dinilai tidak membeda-bedakan strata ekonomi seseorang, saya penting dia adalah penduduk Indonesia. Untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Mojokerto, Komisi IX siap membantu dengan menambah kamar untuk kelas III di RSUD yang ada,” janjinya.

Rombongan Komisi IX DPR RI ini berjumlah 18 orang. Rombongan yang datang ke Kabupaten Mojokerto diterima Bupati Mojokerto, Mustafa Kamal Pasa berserta muspida dan SKPD, dengan tujuan untuk melihat pelayanan kesehatan yang ada di daerah serta kesiapan pemerintah daerah menyongsong pelaksanaan UU Nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS yang akan berlaku pada 1 Januari 2014 mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here