Razia Tempat Hiburan, Petugas Panen Minuman Keras

0
265

Mojokerto  – Jelang bulan suci ramadan, puluhan tempat hiburan malam di Kabupaten Mojokerto dirazia tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol), Polres Mojokerto serta Denpom. Puluhan liter arak putih serta minum beralkohol diatas ketentuan disita petugas.
Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto, Tri Mulyanto mengatakan, razia tersebut dilakukan di semua cafe, warung remang-remang dan tempat karaoke yang ada di Kabupaten Mojokerto. “Cafe, warung remang-remang dan tempat karaoke yang berindikasi menjual minuman keras berkadar tinggi,” ungkapnya, Selasa (17/07/2012).

Masih kata Tri, razia tersebut ditujuhkan kepada cafe, warung remang-remang dan tempat karaoke yang menjual minuman keras mengandung alkohol diatas 5 persen. Petugas berhasil mengamankan, barang bukti puluhan liter arak putih dan toak di beberapa cafe, warung remang-remang dan tempat karaoke.

“Ini sesuai Perda nomor 7 tahun 2011 tentang penjualan minuman beralkohol harus mendapatkan izin yakni Surat Izin Tempat Usaha Minuman Beralkohol atau SITUMB dan Perbup nomor 40 tahun 2010 tentang perizinan tertentu. Razia ini dilakukan jelang puasa,” ujarnya.

Petugas menemukan minuman keras beralkohol berkadar tinggi di dua warung di Dusun Beru, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong. Satu warung, petugas menemukan dua botol air kemasan berisi toak dan satu jirigen @25 liter isi arak, satu warung lagi, petugas menemukan satu jirigen @25 liter isi toak dan 12 botol air minum kemasan isi toak.

Di warung sekitar Stadion Gajahmada, Mojosari, petugas menemukan 15 botol air minuman kemasan yang tersisa hanya satu botol isi arak. Di warung Desa Jati Langkung, Kecamatan Pungging, petugas menemukan tiga botol isi arak dan satu ceret soda oplosan.

“Barang bukti diamankan di Mapolres Mojokerto, pemilik warung dijerat dengan pasal tindak pidana ringan atau tipiring. Sedang untuk cafe, warung remang-remang dan tempat karaoke yang tidak menjual minuman alkohol berkadar tinggi kita lakukan sosialisasi terkait adanya perbup baru yang mengharuskan pemilik memiliki SITUMB,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here