Pemkot Mojokerto Tepis Safari Ramadhan Syarat Kepentingan Politik

0
155

Mojokerto  – Banyak kalangan mengkhawatirkan kegiatan safari ramadhan Pemkot Mojokerto saat bulan suci ramadhan hanya dilakukan untuk pentingan politik menjelang pemilihan walikota (Pilwali) Kota Mojokerto. Namun kekhawatiran berbagai tersebut ditepis pihak Pemkot Mojokerto.

Kabag Kesra Pemkot Mojokerto, Imron mengatakan, safari ramadhan merupakan agenda rutin setiap bulan suci ramadhan yang dilakukan Pemkot Mojokerto. “Banyaknya penjabat yang ikut dalam acara tersebut merupakan bentuk kekompakan serta membuktikan solidaritas yang tinggi di tingkat Forum Pimpinan Daerah,” ungkapnya, Kamis (19/07/2012) tadi malam.

Sebelum ditentukan jadwal dan sasaran, masih kata Imron, terlebih dahulu Walikota dan jajarannnya melakukan rapat koordinasi. Untuk tahun ini, lanjut Imron, ada empat sasaran masjid yang akan dikunjungi dalam safari ramadhan kali ini, dua masjid di Kecamatan Magersari dan dua masjid lainnya di Kecamatan Prajuritkulon.

“Empat masjid ini akan dijadikan tempat sholat terawih rombongan walikota, masing-masing masjid akan menerima bantuan sebesar Rp7 juta yang akan diserahkan langsung oleh walikota. Dimulai Kamis tanggal 26 Juni, Rabu tanggal 1 Agustus, Selasa tanggal 7 Agustus dan Senin tanggal 13 Agustus,” katanya.

Masih kata Imron, diluar jadwal tersebut walikota akan menggelar sholat terawih di rumah dinas bersama para PNS secara bergiliran. Dalam agenda rutin tersebut, Pemkot Mojokerto akan mengandeng jajaran Forpimda.

“Diantaranya, Danrem 082, Dandim 0815, Dandenpom, Kapolres Mojokerto Kota, Kajaro, Ketua PN, Ketua DPRD, Wakil Walikota, Kepala Kantor Kemenag serta Sekdakot, pimpinan SKPD, Camat serta seluruh lurah yang ada di Kota Mojokerto,” jelasnya.

Meski menjadi agenda rutin, namun safari ramadhan dikhawatirkan berbagai kalangan syarat muatan politik. Pasalnya, dua pejabat elit Pemkot Mojokerto dikabarkan akan maju dalam bursa Pilwali tahun depan. Sementara hingga kini, Wakikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono belum menyatakan dukungan terhadap siapapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here