Relokasi PKL Alun-alun Terancam Molor

0
268

Mojokerto  – Relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun Kota Mojokerto ke Jalan Benteng Pancasila (Benpas) terancam molor. Pasalnya hingga saat ini, pembangunanya area relokasi disebelah PKL Joko Sambang (JS) belum dimulai.
Pelaksanaan lelang proyek sudah selesai dilaksanakan, bahkan Surat Perintah Kerja (SPK) nya sudah turun. Namun hingga kini, pelaksanaan pembangunan area yang akan dijadikan lahan relokasi belum juga dikerjakan. Padahal rencananya, PKL Alun-alun akan direlokasi ke tempat yang baru pada bulan Agustus ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mojokerto, Ahmad Uton mengatakan, target relokasi PKL Alun-alun (tahap 2) akan dilaksanakan sebelum lebaran. “Dalam minggu ini, seharusnya pembangunannya sudah mulai dikerjakan,” ungkapnya, Sabtu (21/07/2012) tadi pagi.

Masih kata Uton, Pemkot Mojokerto juga sudah meminta agar kontraktor memerintahkan para pekerja untuk kerja lebih sehingga bisa memenuhi target. Yakni sebelum lebaran, relokasi PKL tahap 2 bisa segera dilakukan ke area relokasi yang baru.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek pembangunan lahan relokasi PKL Alun-alun di Jalan Benteng Pancasila dengan anggaran senilai Rp1,75 miliar. Yang meliputi pavingisasi, tempat parkir, central food court terbuka yang bisa menampung 220 PKL. Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono menargetkan sebelum lebaran sudah selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here