Polres Mojokerto Kota Rencana Mekarkan Wilayah

0
284

Mojokerto  – Polres Mojokerto Kota bakal melakukan pemekaran wilayah hukumnya. Disebut-sebut, bakal ada tujuh polsek di wilayah hukum Polres Mojokerto akan masuk wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, yakni Sooko, Puri, Mojoanyar, Jetis, Gedeg, Kemlagi dan Dawarblandong.
Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Iwan Kurniawan menampik jika ada tujuh polsek di wilayah hukum Polres Mojokerto yang akan ikut Polres Mojokerto Kota. “Saat ini hanya dua wilayah yang diajukan untuk pemekaran yakni, Sooko dan Puri,” ungkapnya, Kamis (26/07/2012) tadi malam.

Masih kata Kapolres, dua polsek yang diajukan tersebut saat ini masih dalam proses. Menurutnya, pemekaran wilayah hukum tersebut sesuai dengan TR Mabes Polri yakni untuk polres yang di bawah empat polsek agar melakukan penambahan minimal menjadi empat polsek.

“Saat ini, kita sedang melakukan koordinasi dengan Polres Mojokerto untuk pemekaran wilayah ini. Yang diajukan saat ini, Sooko dan Puri. Tujuh polsek dari mana kabar itu ?. Saat ini masih dalam proses, kemungkinan realisasinya baru tahun depan,” katanya.

Saat ini masih dilakukan telaah staf, setelah itu baru diajukan ke Polda Jatim dan dilakukan verifikasi dengan turunnya tim dari Polda Jatim. Jika disetujui, lanjut Kapolres, baru diajukan ke Mabes Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here