Kejar-kejaran, Dua Tersangka Perampasan Motor Babak Belur

0
213

Mojokerto  – Dua tersangka perampasan kendaraan bermotor berhasil diringkus anggota Polsek Pacet. Sempat terjadi kejar-kejaran antara tersangka dengan petugas, pasalnya salah satu tersangka melarikan diri ke dalam hutan.
Dua tersangka tersebut masing-masing, Abdul Wahab Baiturohman (24) warga Dusun Mojosulur RT 1 RW 1, Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto dan Riyanto (26) warga Lumbang RT 13 RW 3, Desa Sawocangkring, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo.

Kapolsek Pacet, AKP Bambang Sudjatmiko mengatakan, korban Hardini (16) pelajar warga Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto berboncengan dengan Kuatianingsih (16) pelajar warga Jalan Kusuma Wijaya no 33, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto mengendarai Suzuki Mio warna biru nopol S 6599 PG.

“Korban akan pergi ke Batu, di lokasi kejadian tepatnya di Jalan Raya Sendi, Dusun Pacet Selatan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, korban dipepet dua orang menggunakan motor Honda Beat warna hitam nopol W 3241 YK,” ungkapnya, Senin (30/07/2012) tadi malam.

Salah satu tersangka memukul korban dengan tangan kosong ke arah wajah dan perut korban. Setelah korban terjatuh, tersangka mengambil motor korban dan membawa lari ke arah Batu. Namun tak berapa lama kemudian, petugas Polsek Pacet bersama petugas Taman Hutan Raya (Tahura) R Suryo dan relawan berhasil menggagalkan aksi tersangka.

“Tersangka pertama, Abdul ditangkap di Desa Sendi bersama dua kotor milik korban dan tersangka, sementara tersangka Riyanto berhasil kabur lari ke arah hutan. Saat di Polsek Pacet, tersangja mengirim pesan ke Abdul dan memberitahu lokasi persembunyiannya,” katanya.

Setelah dilakukan pelacakan dengan memancing melalui pesan di handphone milik tersangka Abdul, akhirnya tersangka Riyanto berhasil diamankan di belakang hotel di kawasan Pemandian Air Panas Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Di hadapan petugas, kedua tersangka mengaku baru pertama kali melakukan aksi perampasan motor namun dari tubuh tersangka terdapat jimat. Diduga aksi tersebut sudah sering dilakukan tersangka dengan sasaran perempuan, untuk mempertanggungkan perbuatannya keduannya langsung mendekam di sel tahanan Polsek Pacet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here