Amankan Konsumen, Dinkes Kota Mojokerto Sidak Mamin

1
149

Mojokerto  – Jelang hari Raya Idul Fitri 1433 H, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto menggelar inspeksi mendadak (sidak) makanan dan minuman (mamin) di sejumlah swalayan dan pertokoan di Kota Mojokerto. Tujuannya untuk mengamankan konsumen dari bahan makanan berbahaya.
Kepala Dinkes Kota Mojokerto, Christiana Indah Wahyu mengatakan, sidak yang melibatkan Polres Mojokerto Kota ini, pihaknya menerjunkan empat tim. “Sidak mamin jelang lebaran ini dengan sasaran swalayan dan pertokoan,” ungkapnya, Rabu (01/08/2012) tadi siang.

Masih kata Indah (panggilan akrab, red), sidak tersebut ditujuhkan ke sejumlah makanam yang dibutuhkan masyarakat yang tidak sesuai standart. Seperti, makanan kadaluarsa, tidak ada berlabel penanggungjawab, rusak/penyok serta barang import yang tidak ada bahasa Indonesia.

“Jika diketahui melakukan pelanggaran sebanyak tiga kali, akan diserahkan ke pihak terkait. Terkait perizinan akan diserahkan ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu, terkait pelanggaran hukum akan diserahkan ke pihak kepolisian namun menunggu hasilnya dulu,” jelasnya.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, petugas yang terbagi dalam empat tim ini mendatangi sejumlah swalayan dan pertokoan yang ada di Kota Mojokerto. Satu per satu makanan dalam dikemas dicek kadaluarsa, label, komposisi serta kemasan.

1 COMMENT

  1. Buat para sahabat di sini, dapadira melatih mental korupsi, lebih baik cari kekayaan yang halal saja, coba ikuti panduan jutawan blogger, konsepnya rajin, mau berusaha dan berdo`a bukan mau enak saja dengan korupsi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here