Dipasang Stiker, Pejabat Pemkot Mojokerto Gantian Pakai Mobdin

0
104

Mojokerto  – Para pejabat di lingkup Pemkot Mojokerto dihimbau lebih efisien dalam menggunakan mobil dinas. Ini menyusul instruksi dari Menteri ESDM bagi kendaraan instansi pemerintah, BUMN dan BUMD untuk tidak menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono mengatakan, penempelan stiker bertuliskan “Mobil ini tidak menggunakan BBM bersubsidi” merupakan tindak lanjut dari instruksi Menteri ESDM. “Kendaraan plat merah tidak lagi menggunakan BBM bersubsidi,” ungkapnya, Selasa (31/07/2012).

Walikota berharap, para pejabat di lingkup Pemkot Mojokerto lebih efisiensi untuk menggunakan kendaraan dinas. Pihaknya meminta agar, para pejabat secara bergantian menggunakan mobil dinas atau naik sepeda motor saat melakukan kegiatan di luar lingkungan Pemkot Mojokerto.

“Kita berharap bisa secara bergantian atau menggunakan sepeda motor, para pejabat tidak boleh mengeluh. Untuk anggaran, kita menggunakan anggaran yang telah disediakan dan anggaran tersebut harus cukup karena mobil plat merah sudah tidak lagi menggunakan BBM bersubsidi,” katanya.

Jika diketahui melanggar, masih kata orang nomor satu di Kota Mojokerto ini, ada sanksi dari walikota langsung yakni dengan menarik mobil dinas tersebut. Menurutnya, semua mobil dinas di lingkup Pemkot Mojokerto sebanyak 148 unit dipasang stiker tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here