DPO 7 Bulan Kasus Perampasan Motor Diringkus Polisi

0
29

Mojokerto – Tersangka perampasan motor disertai kekerasan, Alan Subagiyo (37) warga Desa Mojosarirejo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto diringkus Satreskrim Polres Mojokerto.
Tersangka ditangkap setelah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Satreskrim Polres Mojokerto selama tujuh bulan.
Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Effendi Lubis mengatakan, tersangka ditangkap saat berada dirumahnya. “Kita mendapat informasi dari warga jika tersangka sudah keluar dari persembunyiannya dan kembali ke rumah, akhirnya kita sergap di rumahnya,” ungkapnya, Jum’at (03/08/2012).

Masih kata Kasat, tersangka sering berpindah-pindah tempat sehingga petugas kesulitan menangkap tersangka. Dalam melancarkan aksinya, tersangka tidak sendirian namun dibantu temannya, Aris namun Aris sudah lebih dulu mendekam di sel tahanan Mapolres Mojokerto dalam kasus berbeda.

“Tersangka tergolong nekat, karena tak segan-segan melukai korbanya saat beraksi merampas motor korbannya. Modusnya dengan membuntuti korbannya, sesampai di samping korban dipukul dengan helm hingga korbannya terjatuh dan kemudian mengambil motor korbannya,” katanya.

Sebelumnya, masih kata Kasat, tersangka juga pernah mendekam di tahanan Polres Mojokerto dalam kasus penipuan. Tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana perampasan dengan kekerasan dengan acamanan 12 tahun penjara. Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan kasus tersebut.[

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here