Protes Pendirian Mini Market, Pedagang Pasar Wadul Dewan

0
89

Mojokerto  – Sejumlah anggota Paguyupan Pedagang Pasar Pandan (P4) wadul DPRD Kabupaten Mojokerto. Mereka meminta agar instansi terkait segera menindaklajuti penutupan mini market di Desa Pandan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.
Salah satu perwakilan pedagang, Haji Romli mengatakan, jika tujuan kedatangan pedagang ke DPRD untuk menyampaikan ketidaksetujuan para pedagang jika Indomart berdiri. “Jika Indomart berdiri, pedagang khawatir Alfamart juga akan berdiri,” ungkapnya, Rabu (08/08/2012) tadi siang.

Masih kata Haji Ramli, Alfamart akan mengikuti karena dianggap layak dibangun mini market padahal secara geografis, Pandan hanya memiliki dua dusun. Sementara saat ini, sudah ada satu mini market yang sudah berdiri di Pandan, Kecamatan Pacet.

“Jika diizinkan maka akan ada tiga mini maket, bagaimana dengan nasib para pedagang pasar tradisonal. Sehingga para pedagang berharap jika bisa tidak diizinkan berdiri di desa kita. Kita juga khawatir, 5-10 tahun mendatang, anak-anak kami yang tidak bisa melanjutkan sekolah, tidak bisa berwiraswasta di desa,” tegasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here