Lahan Tebu di Mojokerto Terbakar

0
37

Mojokerto – Lahan tebu milik Haji Mamat (47) di Pulowetan RT 02 RW 01, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto terbakar, Rabu (22/08/2012) tadi sore. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan untuk memadamkan api.
Kasat Sabhara Polres Mojokerto Kota, AKP Eko Adi Wibowo mengatakan, informasi yang diterima jika lahan tebu milik Haji Mamat terbakar dari masyarakat. “Api muncul pertama kali di bagian tengah lahan tebu dan menjalar ke arah pemukiman warga,” ungkapnya, tadi malam.

Karena takut api ke pemukiman warga, lanjut Kasat Sabhara, masyarakat akhirnya melaporkan kejadian terbakarnya lahan tebu milik kontraktor tersebut. Sedikitnya sebanyak tiga unit mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan api.

“Sekitar dua jam lebih, api baru bisa dipadamkan. Dari lahan tebu seluas tiga hektar, seluas 0,5 hektar lahan tebu milik Haji Mamat terbakar. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp20 juta dan masih dalam penyelidikan terkait penyebabnya,” jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here