Blackberry 10 Berjalan dengan Prosesor Snapdragon S4 Pro

0
90

Meski RIM (Research In Motion) saat ini sedang mengalami kemunduran, namun pengembangan sistem operasi terbaru mereka, BlackBerry 10 (BB10) terus berjalan dan beberapa kali dipamerkan pada operator selular. Perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi BB10 rumornya akan ditenagai oleh prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon S4 Pro.

Portal teknologi TechRadar mengutip situs BlackberryOS.com mengatakan, mereka mendapat bocoran dari beberapa sumber bahwa RIM telah menggandeng produsen chip prosesor Qualcomm.

Bocoran ini semakin memperkuat kabar bahwa perangkat pertama yang menggunakan OS BB10 akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro MSM8960T.

Penggunaan prosesor terbaru Qualcomm S4 Pro akan meningkatkan performa perangkat-perangkat BB10 secara keseluruhan, namun belum diketahui apakah prosesor yang digunakan berjenis quad-core atau dual-core.

Hingga kini, tanggal peluncuran perangkat BB10 masih belum jelas. Awalnya RIM mengatakan bahwa sistem operasi BB10 beserta perangkatnya akan dirilis sebelum akhir tahun, namun RIM menunda peluncuran BlackBerry 10 hingga awal tahun 2013.

Oleh para pengamat, penundaan ini dinilai sebagai salah satu kesalahan perusahaan yang menyebabkan posisi RIM semakin anjlok serta menghilangkan potensi pasar yang mulai tertarik dengan BB10.

Sistem operasi BB10 dikabarkan akan dilengkapi fasilitas asisten cerdas mirip Siri pada Apple yang saat ini masih dalam tahap pengembangan oleh tim pengembang BB10.

Sistem operasi BlackBerry 10 adalah sistem operasi mobile yang benar-benar baru yang dikembangkan oleh RIM untuk tetap eksis dalam persaingan dengan Android dan Apple iOS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here