Lahir Sapi Berkaki Lima di Mojokerto

0
100

Mojokerto  – Salah satu sapi di peternakan sapi PT Agrofauna Kertosari, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto melahirkan anak sapi berkaki lima. Seekor anak sapi berjenis perempuan ini, lahir tepat di tanggal 5 September pukul 17.00 WIB, kemarin.
Direktur PT Agro Fauna Kertosari, John Eric Kamajdaja mengatakan, sapi hasil kawin silang tersebut pertama kalinya melahirkan. “Dan untuk pertama kalinya, sejak PT Argo Fauna Kertosari berdiri 2007 lalu, baru kali ini ada sapi yang melahirkan dengan anehan berupa lima kaki,” ungkapnya, Kamis (06/09/2012) tadi siang.

Menurutnya, hal tersebut merupakan tanda-tanda keajabain dari Yang di Atas. Pasalnya, sebelumnya ia mengaku tidak ada tanda-tanda yang aneh sebelum melahirkan hanya kelahirannya tepat tanggal 5 September, sekitar pukul 17.00 WIB dengan keanehan memiliki kaki lima.

“Kelahirannya normal, saat ini kondisinya sehat, kelainan genetik belum diperiksakan hanya yang aneh memiliki lima kaki. Empat kaki normal, layaknya sapi-sapi lain, satu kaki tambahan ada di bagian punggung. Ini juga hasil kawin suntik sehingga kita kurang tahu turunan, yakni sapi jenis persilangam cross simental,” katanya.

Anak sapi tersebut, langsung diberi nama Simentil yang artinya simental yang centil. Pihaknya mengaku, tetap mempertahankannya dan tidak berencana untuk menjualnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here