Foto ‘Miyabi’ Nongol di LKS Siswa Mojokerto

0
135

Mojokerto  – Foto bintang pornal asal Jepang, Maria Ozawa tampil di Lembar Kerja Siswa (LKS) Bahasa Inggris SMP di Kota Mojokerto. Meski dalam pemuatan foto artis yang lebih dikenal dengan nama Miyabi tidak dalam keadaan bugil namun pemuatannya ramai diperbincangkan.

LKS bergambar Miyabi ini ditemukan di SMP Islam Brawijaya Kota Mojokerto, pemuatan foto tersebut terdapat di halaman 36 bersama artis Indonesia dan fauna. LKS tersebut diterbitkan oleh CV Sinar Mulia Mojosari, Kabupaten Mojokerto dengan tim penyusun, Giyono, Sumantri dan Jalil.

Kepala SMP Islam Brawijaya, Sukisno mengaku tidak mengetahui adanya foto Miyabi dalam LKS Bahasa Indonesia. “Kita sendiri tidak mengetahui, jika tidak diberitahu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ungkapnya, Kamis (20/09/2012) tadi siang.

Menurutnya, LKS tersebut sudah dibagikan pada awal semester ganjil lalu dengan harga Rp6 ribu. Namun setelah dicek, foto Miyabi tersebut tidak mengandung unsur pornografi sehingga tidak berpengaruh pada proses belajar mengajar sehingga pihaknya tetap memakai LKS tersebut.

“Kita tetap memakai karena tidak berpengaruh tapi jika Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menarik kembali maka kita harus menggantinya. Kita sendiri tidak tahu, apa sekolah lain di Kota Mojokerto juga mendapatkan LKS seperti ini,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here