Marak Video Mesum, HP Ratusan Siswa SMKN I Kota Mojokerto Dirazia

0
109

Mojokerto – Ratusan tas milik siswa SMK Negeri I Kota Mojokerto dirazia pihak sekolah. Pemeriksaan yang dilakukan pihak SMK Negeri I Kota Mojokerto ini menyusul maraknya peredaran video mesum di hanphone serta tawuran antar pelajar.Satu per satu kelas yang ada di SMK Negeri I Kota Mojokerto didatangi sejumlah guru, satu per satu tas milik para siswa tak luput dari pemeriksaan. Sasarannya yakni, handphone milik siswa yang kedapatan menyimpan video mesum atau file yang memungkinkan terjadi aksi tawuran pelajar.

Kepala SMK Negeri I Kota Mojokerto, Harol Kristiyandoko mengatakan, razia yang dilakukan pihak sekolah terhadap 1.615 siswa SMK Negeri I Kota Mojokerto untuk mengantisipasi penyalahgunaan Informasi Teknologi (IT). “Perkembangan IT begitu cepat, jangan sampai ini disalahgunakan anak-anak,” ungkapnya, Selasa (09/10/2012) tadi siang.

Maraknya penyebaran video mesum di handphone serta tawuran pelajar akhir-akhir ini menjadikan pihak sekolah harus melakukan langkah cepat dengan melakukan pemeriksaan handphone milik siswa. Sehingga pemanfaatan IT melalui handphone tidak disalah artikan oleh para siswa.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan di masing-masing tas milik pelajar, kita tidak menemukan apa yang kita cari. Kita akan terus melakukan pemeriksaan secara berkala agar bisa segera mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jika nantinya kita menemukan apa yang menjadi sasaran pemeriksaan kita hari ini,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here