PLN Sempurnakan Mobil Listrik, Namanya Evina

0
135

Jakarta – Setelah selama ini santer terdengar Menteri BUMN Dahlan Iskan, gembor-gembor memperkenalkan mobil listrik. Kini giliran Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, yang memperkenalkan prototipe mobil listrik.
“Iya memang betul ini sama dengan mobil listrik yang diperkenalkan Pak Dahlan,” ucap Ketua Tim Pengembangan Mobil Listrik PT PLN (Persero), Bagus Setiawan saat ditemui detikOto.Namun dari penampilannya, mobil listrik terbaru ini terbilang lebih rapi, mobil telah mengalami perbaikan di berbagai lini.

“Jadi karena sudah pengalaman jadi sudah lebih baik. Dan ini merupakan kerja sama PLN dengan PT Sarimas Ahmadi Pratama,” ucap Bagus.

Mobil ini bernama Evina (electric vehicle Indonesia). Dan kalau bisa diperumpamakan, Ahmadi itu seperti Nissan dan Evina itu seperti Livina, ” ucapnya Bagus dengan santai.

Kerapian mobil listrik prototipe ini sangat jelas terlihat pada tampilan bawah kap mesin. Semua terbungkus sangat rapih layaknya sebuah kendaraan yang siap melahap jalanan ibukota.

Layaknya mobil prototipe mobil listrik ahmadi yang diberitakan detikOto, Evina akan menggendong baterai lithium ion 36 buah.

Namun karena baterai yang telah dibeli belum sampai Indonesia, hal ini memaksa Evina menggunakan aki sebanyak 18 buah.

8 Aki terletak dibawah kursi penumpang belakang bagian kanan, dan 10 buah aki berada di bagian bagasi.

Tidak berhenti sampai disitu, meski tampilan bentuk ekstrior sama dengan milik mobil listrik Ahmadi pertama yang berwarna Hijau.

Namun kali ini mobil listrik prototipe Evina menempelkan pelek besar dengan ban yang lebih tipis, Tentu hal ini membuat mobil listrik Evina terlihat lebih macho.

Terlebih stiker ramah lingkungan yang berada ditiap sisi, ‘Go Green Go Electric’ dan lambang PLN dibagian kap depan. Membuat mobil ini terlihat manis dan memang benar-benar ramah lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here