Konser Rock ‘n Dut Ricuh, 7 Pemuda Dirawat

0
103

Mojokerto – Aksi kericuhan antara penonton dan polisi mewarnai konser Rock ‘n Dut dengan bintang tamu Roy Jeconiah eks vokalis Boomerang dan Saskia “Goyang Itik” di Lapangan Surodinawan Kota Mojokerto, Sabtu (13/10/2012) tadi malam. Belasan penonton terluka, tujuh diantaranya harus dirawat di Puskesmas Blooto.Keributan antara penonton dan polisi tak terhindarkan, pasca belasan polisi berseragam menyeret sejumlah penonton ke luar arena. Aksi protes yang dilakukan penonton pun dilayangkan namun polisi tetap saja memukul dan membentur kepala mereka ke pagar besi hingga terluka.

“Mereka bukan maling, kenapa dipukul hingga terluka dan berdarah seperti itu. Padahal, dari tadi kita tidak melihat ada aksi tawuran tapi polisi langsung saja menyeret mereka keluar dan memukulinya seperti maling,” cetus salah satu penonton.

Tak hanya dipukul dan kepala dibenturkan ke pagar besi, polisi juga menyetrum para penonton hingga lemas. Bahkan, para wartawan dilarang mengambil gambar aksi mereka hingga kamera nyaris dirampas. “Ya Pak, saya tidak akan mengambil gambar,” ungkap, Mujiono salah satu wartawan cetak.

Akibat aksi keributan ini, belasan penonton terluka. Bahkan tujuh di antaranya harus dilarikan dan menjalani perawatan di Puskesmas Blooto. “Saya hanya berjoget, tapi tiba-tiba saya dipukul dan kepala saya dibenturkan ke pagar besi,” ungkap, Muhammad Septiani (21) salah satu penonton yang terluka.

Meski tujuh penonton terpaksa mendapat perawatan di Puskesmas Blooto, tak ada satupun polisi yang memberikan keterangan terkait insiden ini. Konser yang digelar salah satu produsen rokok ini ditutup dengan penampilan Roy eks Boomerang dengan lagunya berjudul Pelangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here