Kebakaran Gunung Penanggungan Sudah Padam

0
126

Mojokerto – Kebakaran Gunung Penanggungan wilayah Kecamatan Ngoro dan Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto akhirnya padam. Setelah sebelumnya api membakar membakar semak belukar dan pepohonan yang ada di Gunung Penanggungan.
Wakil Adm KPH Pasuruan, Wawan mengatakan, jika kebakaran di Gunung Penanggungan wilayah Kabupaten Mojokerto sudah padam. “Lokasi Gunung Penanggungan di wilayah Kabupaten Mojokerto yang terbakar yakni di Petak I RPH Ngoro BKPH Penanggungan,” ungkapnya, Rabu (17/10/2012) tadi sore.

Menurutnya, api sudah bisa dipadamkan oleh pihak Perhutani dibantu Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan masyarakat yang ada di sekitar hutan Gunung Penanggungan. Saat ini, pihaknya masih melakukan pengukuran hutan yang menjadi lokasi kebakaran.

“Luas hutan Gunung Penanggungan di wilayah Kabupaten Mojokerto yang terbakar sekitar 50 hektar namun, saat ini kita masih melakukan pengukuran. Ini berkat kerja sama semua pihak yang turut membantu memadamkan api sehingga api tidak sampai menjalar ke lokasi yang lebih luas,” jelasnya.

Sebelumnya, ratusan hektar kawasan hutan di Gunung Penanggungan wilayah Kecamatan Ngoro dan Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto terbakar. Tak ada upaya yang dilakukam untuk memadamkan api yang membakar semak belukar dan pepohonan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here