Warung Esek-esek Dekat PT Pakerin Dibongkar

0
245

Kumuh lantaran dijadikan tempat berdirinya warung remang-remang dan esek-esek, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan PT Pakerin mendirikan taman di sempadan sungai pertigaan simpul pertemuan Prambon dengan Mojokerto.PU Bina Marga melaksanakan proyek peningkatan jalan sepanjang sekitar satu kilometer dengan menggunakan dana APBD, sedangkan PT Pakerin manfaatkan lahan kosong yang biasa dijadikan parkiran para sopir truk untuk istirahat.

Menurut Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo Sigit Setiawan, targetnya perbaikan dan peningkatan jalan utara PT Pakerin yang masih masuk wilayah Sidoarjo itu, bisa rampung tahun ini. “Berikutnya, PT Pakerin menyanggupi akan membangun taman kota di sisi utara jalan atau selatan bantaran sungai,” ucap Sigit Sabtu (20/10/2012).

Mantan Kadin Kebersihan dan Pertamanan itu menambahkan proyek itu dikerjakan karena jalan yang mempertemukan Sidoarjo (Prambon red) dengan Mojokerto itu sudah rusak. Harapannya, agar kawasan itu tak kumuh karena banyak berdiri warung remang-remang. “Biar menjadi asri dan indah dipandang, sepanjang bantaran sungai, akan disulap PT Pakerin menjadi taman,” terangnya.

Masih kata Sigit, saat ini, warung-warung diatas sempadan sungai itu sudah banyak dibongkari oleh pemiliknya pasca ada penertibkan dari Sat Pol PP Sidoarjo. Sedangkan lahan kosong sebelah timur yang diakui milik PT Pakerin, akan dijadikan tempat parkiran truk yang istirahat selesei mengirim barang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here