Alfamart Dirikan Rumah Albi di Sooko

0
276

Mojokerto  – Di tengah menjamurnya mini market di Kabupaten Mojokerto, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk membuat gebrakan baru. Pemilik jaringan minimarket Alfamart menyediakan ruangan serba guna untuk konsumen yang diberi nama Rumah Albi.Brant Manager Alfamart Malang, Tri Prasetyo mengatakan, Rumah Albi merupakan satu ruang khusus yang ada di gerai Alfamart pilihan. “Rumah Albi bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai wadah untuk berkumpul, bersosialisasi, berinteraksi, bermusyawarah dan beragam aktivitas lainnya,” ungkapnya, Rabu (24/10/2012) tadi pagi.

Di Jawa Timur, Rumah Albi baru pertama didirikan di Alfamart Sooko dan akan ditambah tiga Rumah Albi lagi yang akan didirikan di Pasuruan dan Sidoarjo. Ini merupakan satu program CSR tahun ini. Sementara di Indonesia, lanjut Tri, ada 25 Rumah Albi yang didirikan di 15 cabang yang ada.

“Dipilihnya Mojokerto, karena ini sudah melalui survei terlebih dahulu seperti alasan space, lahan parkir, kepadatan penduduk, kegiatan masyarakat sekitar yang rutin. Ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat yang membutuhkan ruang untuk beraktivitas,” jelasnya.

Masih kata Tri, di Rumah Albi masyarakat sekitar bisa memanfaatkannya untuk aktivitas masyarakat secara gratis. Tujuan utamanya, selain bentuk pengabdian juga untuk mengakomodir masyarakt sekitar yang membutuhkan tempat untuk beraktivitas hingga menciptakan hubungan timbal balik antara Alfamart dan masyarakat.

Rumah Albi yang juga disebut rumah kamunitas, lanjut Tri, memiliki fasilitas yang bisa dimanfaatkan masyarakat dengan proses yang mudah sesuai persetujuan RT/RW. Di Mojokerto sendiri, baik Kota maupun Kabupaten, ada 20 buah Alfamart

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here