Ribuan Buruh Duduki Kantor Pemkab Mojokerto

0
273

Mojokerto  – Setelah sempat memblokir jalur By Pass, ribuan buruh bergerak ke kantor Pemkab Mojokerto di Jalan A Yani, Kota Mojokerto. Massa yang tergabung dalam Aliansi Perjuangan Buruh Mojokerto (ABM) kembali mengancam menduduki kantor Bupati Mojokerto.Massa turun untuk mengawal dan melanjutkan perjuangan buruh untuk mendesak pemerintah menghapis outschorching serta penetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Mojokerto tahun 2013 yang masih dect lok. Penolakan upah murah dengan pemberlakuan upah layak nasional.

“Dengan dasar perhitungan KHL sebanyak 86 item dari 122 item untuk dasar penetapan UMK tahun 2013 agar Bupati maupun Walikota Mojokerto masuk ring I yakni Rp2 juta atau setidaknya sama dengan Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Sidoarjo serta jalankan upah sektoral di tahun 2013 minimal 10 persen diatas UMK,” ungkap koordinator aksi, Hari Cahyono, Rabu (24/10/2012) tadi siang.

Sebelumnya, sekitar dua ribu buruh di Mojokerto yang tergabung dalam Aliansi Perjuangan Buruh Mojokerto (ABM) turun ke jalan dengan memblokir Jalur By Pass. Mereka menuntut Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Mojokerto ring I dengan nominal Rp 2 juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here