Ditinggal Mudik Rumah di Empunala Mojokerto Terbakar

0
258

Mojokerto – Ditinggal mudik lebaran, sebuah rumah di Jalan Empu Nala Nomor 299 A, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jum’at (26/10/2012) terbakar. Sedikitnya empat unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) didatangkan ke lokasi untuk membantu memadamkan api.Tak lama berselang, empat unit mobil PMK datang ke lokasi, yakni dari Gama, Pemkot Mojokerto, Pemkab Mojokerto serta PT Tjiwi Kimia. Petugas langsung memadamkan api, sekitar satu jam api baru bisa dipadamkan. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Saksi mata, Sutikno (55) mengatakan, di bagian dapur rumah, api tiba-tiba terlihat membumbung tinggi. “Tidak dari mana, tiba-tiba api membumbung tinggi di bagian belakang dapur. Warga yang ada di lokasi langsung berusaha memadamkan api,” ungkapnya, tadi siang.

Masih kata saksi yang juga Ketua RT ini, warga menduga api muncul dari kompor gas LPG yang lupa dimatikan pemilik rumah. Pasalnya, rumah milik Ninik (50) yang dikontrakan ke Fadli (37) tersebut ditinggal mudik ke Malang. Sementara pemilik rumah, Ninik mudik ke Jombang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Luwi Nur Wibowo mengatakan, api membakar dapur rumah yang juga dibuat warung jus milik korban. “Kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan. Di lokasi kebakaran, sudah kita pasang garis polisi,” jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here