Jamaah Haji Asal Kabupaten Mojokerto Meninggal

0
100

Mojokerto –┬áSatu orang jamaah haji asal Kabupaten Mojokerto meninggal lagi di tanah suci. Lasmin binti Warjan (42) asal Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto meninggal lantaran sakit komplikasi dan diabet.┬áKasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mojokerto, Amir Solehudin mengatakan, jika Lasmin sempat di rawat sehari di PPHI Daker, Makkah, Arab Saudi. “Namun sekitar pukul 06.45 waktu Saudi, yang bersangkutan meninggal,” ungkapnya, Jum’at (26/10/2012) tadi pagi.

Jamaah kloter 43 yang berangkat melalui Kelompok Ibadah Haji (KBIH) Arrahma, Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging lanjut Amir, meninggal karena sakit komplikasi dan diabet yang dideritanya. Jenazah dimakamkan di pemakaman umum Saroe, Makkah, Arab Saudi.

“Karena pemakaman umum di Makkah sudah penuh, sehingga jenazah dimakamkan di pemakaman inun Saroe. Satu lagi jamaah kita yang sakit disafari mukufkan atas nama Siti Asyiah binti Dawud asal Kecamatan Dawarblandong,” katanya.

Jamaah tersebut tergabung di kloter 62 karena, masih jelas Amir, memang diberangkatkan diakhir mengingat kondisi kesehatan jamaah. Menurutnya, apabila rukun haji utama wukuf telah dilaksanakan, maka jamaah tersebut akan langsung pulang.

“Jamaah tersebut langsung pulang tanpa menunggu kloter atau rombongan dari Mojokerto pulang. Jamaah tersebut akan langsung ke tanah air dari Makkah, Arab Saudi ke Surabaya sekitar tanggal 29 oktober, pekan depan,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here