Antisipasi Gendut, Polres Mojokerto Kota Digenjot Fisik

0
264

Mojokerto – Tak ingin anggotanya kelebihan berat badan (over wigth), Kapolres Mojokerto, AKBP Iwan Kurniawan gencar menggelar kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ). TKJ ini rutin digelar Polres Mojokerto, tiga kali dalam satu minggu.“Kegiatan ini dilakukan bagi semua anggota Polres Mojokerto Kota, bukan hanya yang mempunyai kelebihan berat badan saja. Kegiatan ini dilakukan rutin, selama tiga hari dalam satu minggu. Yakni, hari Jumat, Sabtu dan Minggu,” ungkapnya, Sabtu (03/11/2012) tadi siang.

Tes yang dilakukan, lanjut Kapolresta, diantaranya lari keliling lapangan selama 12 menit, pul up selama satu menit, sit up selama satu menit, pus up selama satu mnt dan sutle run sebanyak delapan kali putaran. Sebanyak 389 anggota Polres Mojokerto Kota, tambah Kapolresta diberlakukan kegiatan TKJ.

“Semua anggota wajib ikut, karena semua anggota rentan dengan yang namanya over wigth tapi jika diketahui ada anggota yang mempunyai kelebihan berat maka kita minta untuk tetap harus bisa menjaga ukuran berat badan yang ideal,” jelasnya.

Kapolresta menambahkan, pihaknya ingin semua anggota Polres Mojokerto Kota tetap terjaga fisiknya, dengan menjaga berat badan yang ideal. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada pengamanan yang melibatkan beberapa anggota dan membutuhkan cukup stamina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here