Demo Bubar, By Pass Jampirogo Masih Kacau

0
250

Mojokerto  – Pasca bubarnya ribuan buruh yang menggelar aksi blokir jalur nasional di By Pass Jampirogo, arus lalu lintas masih kacau. Sejumlah petugas dari Satlantas Polres Mojokerto terpaksa turun untuk membantu kelancaran arus lalu lintas.Pasalnya, aksi buruh yang menuntut Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Mojokerto tersebut dilakukan tepat di tiga ruas jalan. Arus dari arah Surabaya, Jombang dan Kota Mojokerto melalui Jalan RA Basoeni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Di tiga ruas jalan ini, ratusan kendaraan baik roda empat, roda dua dan kendaraan berat menumpuk. Sehingga saat jalur kembali dibuka pasca blokir yang dilakukan buruh, kendaraan yang ada di tiga jalur tersebut kembali melanjutkan perjalanannya.

Sebelumnya, ratusan buruh kembali menggelar aksi turun ke jalan, Kamis (08/11/2012). Mereka memblokir jalur nasional, massa juga mengancam akan menduduki rumah pribadi Walikota dan Bupati Mojokerto. Aksi buruh ini, dipicu lantaran usulan buruh terkait Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Mojokerto tahun 2013 tak disetujui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here