LG Fokus Smartphone Layar Besar

0
132

Persaingan gadget yang hadir di Indonesia membuat produsen smartphone berusaha mencari diferensiasi produk yang unik. Lalu apa yang menjadi andalan perusahaan Korea Selatan, LG? Pada tahun depan LG masih mengincar smartphone dengan layar besar untuk semua segmen. Survei LG mengatakan konsumen smartphone menginginkan produk dengan kualitas layar bagus, ukuran layar besar dan baterai tahan lama.“Segmen mid-low dengan layar 3,5 inci, medium layar sekitar 4 inci, dan mid-up lebih dari 4,5 inchi,” kata Denny Muliawardana, National Sales Head PT. LG Electronics Indonesia di Energy Building, Jakarta, Selasa 13 November 2012.

Tahun depan, Denny menambahkan, LG tetap mengembangkan pasar smartphone kelas medium sampaimid-high. Di tahun ini juga LG mulai menghadirkan perangkat tablet.  Terakhir LG menghadirkan tablet pada akhir tahun 2011. Keputusan LG tersebut mengingat pasar mobile sangat padat.

“Kami fokus pasar non-tablet dulu. Tahun 2011 smartphone semua, LG mobile 85-95 persen kembangkan smartphone,” ujarnya.

Sementara sepanjang tahun ini, kontribusi smartphone LG terbesar dari smartphone kategori medium, diikuti smartphone mid-low dan kemudian kategori mid-up.

“Kategori medium kontribusi 40-45 persen, mid-low sekitar 30-35 persen dan sisanya mid-up,” katanya.

LG mengklaim seri Optimus L yang dihadirkan sepanjang tahun ini cukup sukses. Ia memaparkan Optimus L3 dengan harga Rp 1,139 jutaan telah mencapai nomor dua di segmen smartphone dengan kisaran harga tersebut. Sementara untuk kategori smartphonemedium dengan harga kisaran Rp 2-2,5 juta, layar 4 inchi dan kamera 5 MP, seri Optimus L7 telah memimpin pasar di Indonesia.

Nexus 4

LG, kata Denny juga sangat optimis menyambut kehadiran perangkat andalan Google yang dikerjakan bersama LG, Nexus 4. Ia menyebutkan Nexus 4 merupakan salah satu perangkat yang dinantikan oleh penggemar gadget di tanah air.

“Konsumen menunggu iPhone 5 dan kemudian ternyata LG Nexus 4. Kami tempati posisi kedua,” ujarnya.

Denny memaparkan Nexus 4 akan hadir pada bulan depan sebagai penutup tahun. Selain Nexus 4, sisa bulan pada 2011 ini LG bersiap menghadirkan smartphone kategori medium, LG Optimus L5 Dual SIM.

Terkait sistem operasi Windows 8, LG belum mengkonfirmasi apakah pihaknya akan menyematkan sistem operasi tersebut dalam perangkat mobile LG pada tahun depan.

“Sudah ada rencana, ada wacana. Cuma sebesar apa wacana tersebut, dari LG pusat belum konfirmasi ke kami,” ucap Denny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here