Pabrik Penggolahan Biji Plastik di Mojokerto Terbakar

0
108

Mojokerto  – Sebuah pabrik penggolahan biji plastik milik Gunawan di Jalan Pahlawan, Kota Mojokerto terbakar, Rabu (14/11/2012) pagi. Sebanyak lima unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) didatangkan ke lokasi yang berada di belakang Hotel Naga Mas tersebut.Saksi mata, Sulaiman mengatakan, sekitar pukul 08.30 WIB, ia melihat kepulan asap dari dalam pabrik. “Saya melihat ada kepulan asap putih di dalam pabrik dan ternyata di atas atap sudah ada api. Kemudian yang keluar untuk mencari bantuan,” ungkapnya, tadi pagi.

Menurutnya, di dalam banyak terdapat kabel yang mengelupas. Diduga api muncul akibat konsleting listrik, karena sebelumnya pompa air yang ada di dalam pabrik untuk pembasahan karung plastik pernah konsleting. Sebanyak lima unit mobil PMK didatangkan untuk memadamkan api.

Diantaranya, dari PMK Gama Mojokerto, PMK Pemkot Mojokerto, PMK Kabupaten Mojokerto, PMK milik Pabrik PT Tjiwi Kimia dan PMK Dragon. Beruntung api tidak sampai membakar isi gudang, meski api sempat berada di atas atap. Kasus ini, saat ini ditanggani Satreskrim Polres Mojokerto Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here