Senin, 10 Ribu Buruh Mojokerto Siap Demo Gubenuran

0
235

Mojokerto  – Sekitar 10 ribu buruh di Mojokerto, rencananya akan melakukan aksi unjuk rasa di Gedung Grahadi Surabaya. Mereka akan bergabung dengan empat kabupaten/kota yang masuk ring I menuntut Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2013 sebesar Rp2,2 juta.Perwakilan aliansi buruh, Hari Cahyono mengatakan, diperkirakan ada 10 ribu buruh dari Mojokerto akan bergabung dengan buruh di empat kabupaten/kota dalam ring I. “Kita akan bergabung dengan Kota Surabaya, Gresik, Pasuruan dan Sidoarjo,” ungkapnya, Sabtu (17/11/2012) tadi siang.

Sebanyak 10 ribu buruh ini, lanjut Hari, akan turun ke jalan bergabung dengan aliansi buruh untuk melakukan aksi unjuk rasa di Gedung Grahadi, Surabaya. Seperti, dari FSPMI, FPPBI, SP-KEP, SPN dan ABJ-KSN. Mereka akan berkumpul di tiga titik sebelum menuju Gedung Grahadi di Surabaya.

“Mereka berkumpul sesuai dengan wilayah, buruh dari kawasan Ngoro akan berkumpul di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro dan kawasan Ngoro Industri Persada, buruh yang tergabung dengan KSPSI akan berkumpul di GOR Gajahmada, Mojosari,” katanya.

Sementara, masih kata Hari, buruh yang ada di kawasan Jetis, Dlanggu, Puri berkumpul di wilayah Kota Mojokerto yakni depan TMP. Rencananya, mereka akan berangkat pukul 10.00 WIB, untuk menuntut UMK 2013 di daerah ring I sebesar Rp2,2 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here