Pelanggaran lalu lintas di Kota Mojokerto Masih Tinggi

0
139

Mojokerto  – Tingginya angka kecelakaan yang disebabkan kendaraan roda dua di wilayah Kota Mojokerto, membuat Polres Mojokerto Kota gencar menggelar razia kendaraan roda dua. Terbukti, sebanyak 82 kendaraan roda dua ditilang, lantaran melakukan pelanggaran.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Katino mengatakan, pelanggaran di Kota Mojokerto cukup tinggi. “Pelanggaran tersebut menjadi salah satu penyebabnya terjadinya kecelakaan dan 80 persen pelanggaran tersebut dilakukan roda dua,” ungkapnya, Selasa (20/11/2012) tadi pagi.

Dari hasil survey, lanjut Kasat Lantas, banyaknya pelanggaran di Kota Mojokerto tersebut karena banyaknya kendaraan roda baru. Meski sosialisasi di sekolah maupun masyarakat sudah dilakukan, namun pelanggaran oleh pengendara kendaraan roda dua masih cukup tinggi.

“Dari hasil razia tadi pagi, sebanyak 82 kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran, pelanggaran STNK sebanyak 51, pelanggaran SIM sebanyak 5, pelanggaran R2 sebanyak 15 serta teguran sebanyak 11. Seperti, plat spektek tidak sesuai, tidak menyalahkan lampu di siang hari,” katanya.

Kasat Lantas menghimbau, agar masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas serta berhati-hati agar angka kecelakaan di Kota Mojokerto bisa ditekan. Pihaknya, akan rutin menggelar razia serupa agar pelanggaran lalu lintas yang berunjung pada kecelakaan di Kota Mojokerto tidak lagi tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here