Tembok Pabrik Roboh, Polisi Selidiki Kontruksi Bangunan

0
136

Mojokerto  – Robohnya tembok pabrik di lingkungan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, mendapat perhatian jajaran Satreskrim Polres Mojokerto Kota, Selasa (20/11/2012). Aparat akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kontruksi bangunan.Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Luwi Nur Wibowo mengatakan, robohnya tembok bangunan diduga karena hujan yang turun disertai angin. “Ini akibat alam, hujan angin sehingga merobohkan tembok bangunan dan menyebabkan, satu pekerja meninggal serta satu luka, tapi proses selanjutnya, kita akan lihat dari hasil olah TKP,” ungkapnya, tadi malam.

Masih kata Kasat Reskrim, pihaknya akan melakukan olah TKP untuk melihat konstruksi bangunan yang rencananya akan dijadikan pabrik dan gudang batu bata ringan tersebut. Jika dilihat sekilas bangunan tersebut, lanjut Kasat Reskrim, semen yang digunakan cukup kuat tapi karena tanah yang gunakan ialah uruk sehingga tidak bisa menahan beban bangunan.

“Sepertinya, ini bekas sawah yang kemudian diuruk sehingga belum padat. Angin yang datang bersama hujan tadi siang, memang cukup keras dilihat dari atap yang berterbangan. Kita akan lakukan olah TKP untuk melihat kontruksi bangunan, nama perusahaan juga kata mandornya belum ada, mungkin dalam proses. Kita akan liat ke perizinan untuk pendalaman kelengkapan administrasi,” tegasnya.

Sebelumnya, dua pekerja bangunan pabrik di Lingkungan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto tertimpa tembok bangunan, saat hujan angin menguyur Kota Mojokerto, Selasa (20/11/2012) siang. Akibatnya, satu pekerja tewas, satu pekerja lainnya mengalami luka patah di bagian kaki sebelah kanan.

Korban selamat atas nama, Hariono (45) warga Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Sedang korban meninggal atas nama, Kliwon (42) warga Lingkungan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto dengan luka serius di bagian kepala. Lokasi robohnya tembok pabrik langsung dipasang garis polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here