Pengedar SS di Mojokerto Dibekuk Polisi

0
183

Mojokerto  – Tiga pengedar dan satu pengguna sabu-sabtu digulung anggota Satnarkoba Polres Mojokerto Kota bersama Tim gabungan Satnarkoba Polda Jatim. Tiga pengedar ditangkap saat berada di salah satu hotel di kawasan Tretes, Kabupaten Pasuruan.Kasat Narkoba Polres Mojokerto, AKP Djamin mengatakan, penangkapan keempat tersangka dengan melibatkan tim gabungan dari anggota Satnarkoba Polda Jatim berawal dari tersangka, Wahyudi Fatah (32) warga Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

“Tersangka pertama ditangkap di depan salah satu tempat hiburan malam Jalan Pahlawan, Kota Mojokerto beserta barang bukti sabu-sabu seberat 0,33 gram yang diperoleh dari Khamim Thohari (30) warga Dusun Tegalan Hulu, Desa Bulu Kandang, Kecamatan Prigen, Pasuruan,” ungkapnya, Rabu (21/11/2012) tadi pagi.

Khamim, masih kata Kasat Narkoba, ditangkap di salah satu hotel di kawasan Prigen. Dari tersangka kedua, bersama tim gabungan Satnarkoba Polda Jatim dikembangkan ke tersangka ketiga. Pasalnya, Khamim mendapatkan barang tersebut dari Aziz (22) warga Dusun Tegalan Hulu, Desa Bulu Kandang, Kecamatan Prigen, Pasuruan seharga Rp475 yang merupakan tersangka ketiga.

“Dari tersangka ketiga, petugas memancing oleh untuk bertransaksi di hotel tersebut dengan tersangka keempat. Lima jam kemudian, tersangka keempat datang ke hotel tersebut dengan membawa sabu-sabu paket hemat. Tersangka langsung disergap petugas,” jelasnya.

Tersangka keempat atas nama, Sholeh (37) warga Dusun Tegalan Hulu, Desa Bulu Kandang, Kecamatan Prigen, Pasuruan yang merupakan pamam dari tersangka ketiga, Aziz. Karena lokasi penangkapan di Kecamatan Prigen, Pasuruan, tersangka ketiga dan empat beserta barang bukti sabu-sabu dibawa ke Polda Jatim.

“Tersangka pertama dan kedua, kita bawa dengan satu paket hemat sabu-sabu milik tersangka kedua. Keduanya kita jerat dengan Pasal 114 ayat 1 sub sider pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika golongan 1 jenis sabu, ancaman 4 hingga 15 tahun,” tegasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here