Server & Situs Diserang Hacker Indonesia, Israel Ancam Serang Balik

0
282

Pasca Israel mengivansi kembali kawasan Jalur Gaza, Palestina, banyak kelompok dan pihak dari berbagai dunia mengecamnya. Setelah aktivis hacker terkenal dunia Anonymous yang menyerang 650 situs Israel sebagai tanda protes, kini giliran hacker Indonesia yang turun tangan menyerang situs negara Yahudi tersebut.

Akibatnya, kemarin otoritas keamanan Internet Indonesia (Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure/IDSIRTI) mengabarkan ada pemberitahuan dari otoritas Internet Israel, bahwa mereka bakal dilakukan serangan balasan terhadap DNS server Indonesia, terutama pada domain .id.

“Sejauh ini belum ada serangan (ke domain-domain .id), tapi kemarin memang ada notifikasi dari First Org, itu lembaga semacam IDSIRTI-nya Israel,” ujar Ketua Umum Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) Andy Budimansyah, melansir Merdeka, Kamis (23/11).

Dia menyebut hacker Indonesia sudah berhenti menyerang situs-situs Israel. Meski demikian, Pandi berkoordinasi dengan operator DNS tetap mengawasi. Karena jika hacker Israel benar-benar menyerang balik akibatnya tetap merugikan.

“Kalau server banking atau website-website yang melayani masyarakat tiba-tiba tidak bisa diakses, kan kasihan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here