Mojokerto Miliki Rumah Sakit Rp 180 Miliar

0
98

Mojokerto ¬†–¬†Meski semua poli yang ada di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto belum semua dipindahkan ke RS yang baru di kawasan Sudinawan, Kecamatan Prajuritkulon, RS yang menghabiskan dana Rp180 miliar ini, diresmikan Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono, Kamis (29/11/2012).RS yang dibangun di atas tanah seluas 6 hektare ini akan menggantikan RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo di Jalan Gajah Mada. Dalam soft launching, RS dengan tipe B yang sebelumnya hanya mengantongi tipe C, hanya mengaktifikan Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang Primodialisa dan Pavilium Bersalin.

Direktur Utama RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo, Sri Mudjiwati meyakinkan, launching OGD tersebut sudah mencakup keseluruhan pelayanan pasien. “Instalasi IGD ini, bukan sekadar pindah meja saja tapi kita pindah pelayanan. Di sana pelayanan masih buka, begitu pula di sini jadi kita buka dua-duanya dan bertahap kita kosongkan pasien yang di sana,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan bergantinya tipe RS, RS baru mempunyai keunggulan dibanding dengan RS yang lama. Di antaranya, dilengkapi ct scan, operasi bedah syarat, urologi, bedah tulang dan bedah umum. Muji (sapaan akrab, red) menambahkan, dalam waktu tiga bulan sejak soft lauching, pihaknya mengefektikan 15 poli yang ada di RS baru.

Sementara itu, Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono meminta agar deadline RS baru tersebut dipercepat. “Pokoknya, dua bulan kedepan sudah bisa digunakan 100 persen, ini demi pelayanan kepada masyarakat khususnya warga Kota Mojokerto sesuai visi misi Pemkot Mojokerto khususnya dalam bidang kesehatan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here