Plengsengan Jembatan Awang-awang Ambrol

0
85

Mojokerto  – Hujan deras pada, Senin (03/12/2012) lalu menyebabkan plengsengan Jembatan Awang-awang di Dusun Candi Rejo, Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto ambrol. Akibatnya, jalur ke Pungging ini ditutup untuk kendaraan besar.Salah satu warga, Nanik menuturkan, kejadian terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. “Saya masih di warung sama anak saya, satu orang pembeli di depan. Hujan sudah tidak deras, rintik-rintik tiba-tiba terdengar suara gemuruh seperti angin besar,” ungkapnya, Kamis (06/12/2012) tadi petang.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mojosari, Alwarno mengatakan, pihaknya sudah melaporkan ambrolnya plengesengan Jembatan Awang-awang ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto. “Sudah saya laporkan dan Wabup juga sudah meninjau lokasi,” jelasnya.

Menurutnya, lebar ambrolnya jembatan sisi timur 5 meter, kedalaman 10 meter dan jarak dengan aspal satu meter. Pasca kejadian, jalur poros perekonomian ditutup untuk kendaraan besar karena dikhawatirkan getarannya akan merembet yang menyebabkan ambrolnya plengsengan jembatan lebih lebar lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here