PKL Alun-alun Mojokerto Direlokasi 21 Desember

0
96

Mojokerto  – Hingga kini jumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun Kota Mojokerto yang akan direlokasi ke Kawasan Benteng Pancasila belum singkron. Namun, Pemkot Mojokerto sudah memastikan jika relokasi PKL Alun-alun akan dilakukan pada 21 Desember mendatang.

Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono mengatakan, relokasi dilakukan karena lokasi yang baru sudah selesai dikerjakan. “Lokasi relokasi sudah selesai dikerjakan jadi kenapa harus ditunda-tunda lagi,” ungkapnya, Jum’at (07/12/2012) tadi malam.

Pemkot Mojokerto, lanjut Walikota, tetap berpedoman jumlah PKL sesuai data tahun 2009 lalu yakni sebanyak 199 PKL. Di relokasi yang baru, Pemkot Mojokerto menyiapkan 210 bedak semi permanen untuk menampung PKL Alun-alun ditambah 11 PKL Tropodo. Tanggal 21 Desember, PKL Alun-alun bakal direlokasi.

Sementara itu, Ketua Himbunan Pedagang Alun-alun Mojokerto (HIPAM), Fredy Subiyakto mengatakan, data jumlah PKL Alun-alun yang dimilikinya sebanyak 226 PKL. “Pemkot menyediakan 199 bedak, padahal jumlah PKL Alun-alun sebanyak 236 PKL, kita sudah sepakat jika semua PKL harus mendapatkan tempat di lokasi baru,” jelasnya.

Sehingga, ia mengusulkan untuk membagi bedak tersebut seperti satu kotak untuk 2 hingga 3 PKL, tergantung besar kecilnya dagangan yang akan diperjualbelikan. Namun pihaknya belum mengetahui, tanggal 21 Desember tersebut para PKL sudah bisa berjualan atau hanya simbolis saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here