Buruh di Mojokerto Kembali Demo

0
86

Mojokerto  РUntuk kesekian kalinya buruh di Mojokerto melakukan aksi turun ke jalan. Aksi yang digelar tepat di tanggal cantik 12-12-2012.  Buruh menuntut upah sektoral Kota Mojokerto dengan sasaran kantor Pemkot Mojokerto.Massa buruh berasal dari sejumlah pabrik baik Kota maupun Kabupaten Mojokerto. Seperti dari pabrik kawasan Jalan Majapahit dan Jalan Pahlawan, Kota Mojokerto. Sementara dari Kabupaten Mojokerto berasal dari Balongmojo, Kecamatan Puri, Pasinan, Kecamatan Mojoanyar maupun kawasan Ngoro Industri Persada (NIP).

Ratusan buruh dari sejumlah pabrik di kawasan Kota maupun Kabupaten Mojokerto langsung menuju kantor Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono. Sebanyak 220 anggota dari Polres Mojokerto Kota serta satu kompi dari Polres Mojokerto disiapkan.

Satu satu perwakilan buruh dalam orasinya mengatakan, sesuai SE Gubenur Jawa Timur, upah sektoral minimal 10 persen dari UMK yang ditetapkan Gubenur dan sedikit meningkatkan UMK Kota Mojokerto 2013 yakni sebesar Rp1.040.000.

“Buruh di Kota Mojokerto membutuhkan 30 persen dari UMK yang diputuskan Gubenur atau sekitar Rp300 ribu, kita meminta agar Pemkot Mojokerto upah sektoral sesuai dengan SE Gubenur Jatim tersebut,” ungkapnya, tadi siang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here