NASA Yakinkan Dunia Kiamat Versi Suku Maya adalah Hoax

0
49

Tanggal 21 Desember 2012 menjadi tanggal yang diperdebatkan sejumlah kalangan dari berbagai belahan dunia. Ada yang percaya ramalan Suku Maya bahwa tanggal 21-12-2012 akan terjadi kiamat. Ada juga yang membantah, bahkan mengecam sejumlah orang yang percaya akan isu tersebut.NASA pun menjadi salah satu incaran warga dunia, khususnya masyarakat Amerika Serikat untuk bertanya akan kebenaran kabar ini. Surat Kabar TIME melaporkan NASA sering menerima berbagai pertanyaan tentang Kiamat Suku Maya ini. Hingga akhirnya, Badan Antariksa AS ini angkat bicara.

Dalam sebuah video bertajuk “NASA Releases ‘Told Ya So’ Apocalypse Video Early”, badan antariksa yang bermarkas di Pasadena, California ini meyakinkan seluruh warga dunia bahwa kiamat 21-12-2012 adalah kabar “HOAX”.

Meskipun video berdurasi empat menit ini sudah muncul di situs berbagi video Youtube, NASA baru secara resmi menayangkannya pada tanggal 22 Desember. Dalam siaran videonya nanti, NASA menegaskan bahwa “The World Didn’t End Yesterday” alias Kemarin dunia tidak berakhir.

“Dunia tidak akan berakhir pada 2012. Planet kita ini telah berumur 4 juta tahun dan ilmuwan-ilmuwan yang mengerti akan hal ini menegaskan tidak akan ada ancaman apapun tentang tempat tinggal kita,” tulis NASA, seperti dilansir¬†TheLookout, Kamis (13/12/2012).

Lebih lanjut lagi, NASA mengungkap asal mula isu kiamat ini. Awalnya, kiamat dikabarkan akan terjadi pada Mei 2003. Saat itu, sebuah Planet bernama Nibiru akan menghantam bumi. Namun, karena tidak benar terjadi. Kabar ini dimunculkan kembali bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012 diperkuat dengan ramalan kalender Suku Maya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here