Lampu PJU Rp 30 Miliar di Mojokerto Dibagikan Tanpa Tiang

0
152

Mojokerto – Proyek lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) senilai Rp30 miliar mulai dibagikan Pemkab Mojokerto. Namun pembagian lampu per unit mencapai Rp10 juta ini dibagikan dalam bentuk bola lampu (bolam) tanpa tiang listrik.Pemkab Mojokerto menyerahkan pemasangan lampu ke masing-masing desa. Padahal mega proyek pengadaan lampu PJU jenis Light Emiting Diode (LED) yang dibagikan di tingkat kecamatan ini telah menguras APBD Kabupaten Mojokerto hingga Rp30 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Pemkab Mojokerto, Hariyono mengatakan, proses pembagian masih terus dilakukan ke tingkat kecamatan. “Nantinya, pihak kecamatan yang akan membagikan ke masing-masing desa sesuai dengan kuota,” ungkapnya, Minggu (16/12/2012) tadi malam.

Masih kata Hariyono, sebelum dibagikan ke kecamatan, lampu LED merk Strahl tipe Kratos Modular I 60 W ini sudah melewati uji laboratorium di Universitas Brawijaya (Unibra) Malang. Menurutnya, jika pemasangan nanti ada lampu yang tidak berfungsi, maka pihak kontraktor siap mengganti sesuai garansi.

“Untuk tiang listriknya memang diusulkan agar bisa dianggarkan tahun depan. Namun usulam itu masih menunggu persetujuan dari dewan karena saat ini proses pembahasan R-APBD Tahun 2013 masih berlangsung,” tegasnya tanpa memberikan solusi pemasangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here