Puluhan Rumah Terendam, Satu Jembatan Putus

0
34

Mojokerto – Selain air sungai di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto meluap dan menyeret empat pemuda, luapan air sungai juga merendam puluhan rumah warga, Senin (17/12/2012) malam. Sebuah jembatan penghubung jalan desa putusdawarblandong banjirAkibatnya, jembatan yang menghubungkan Desa Gunungsari dengan Desa Pucuk tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Dari hasil pendataan yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto puluhan rumah warga ada di dua desa.

Kasie Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono mengatakan, dua desa tersebut masing-masing Desa Gunungsari dan Desa Pucuk. “Meski meredam rumah warga, namun tidak sampai menimbulkan kerusakan,” ungkapnya, Selasa (18/12/2012) tadi pagi.

Didik menambahkan, di Desa Pucuk, sebanyak 40 rumah warga terendam air dan di Desa Gunungsari sebanyak sembilan rumah yang terendam air. Selain merendam rumah warga, fasilitas jalan seperti jembatan yang menghubungkan ke dua desa putus sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here