Ratusan Bebek di Mojokerto Mati Mendadak

0
86

Mojokerto  – Ratusan bebek milik peternak bebek di Kabupaten Mojokerto mati mendadak. Diduga matinya ratusan bebek milik peternak ini karena nafsu makan bebek berkurang hingga menyebabkan ratusan bebek tersebut mati mendadak.

ratusan Bebek di Mojokerto Mati MendadakSalah satu peternak bebek, Matsawi mengatakan, dua pekan lalu ratusan bebek miliknya tiba-tiba mati mendadak. “Baru kali ini, ratusan bebek milik saya mati mendadak karena penyakit ini. Sebelumnya di peternakan saya tidak pernah terjadi seperti ini,” ungkapnya, Senin (17/12/2012) tadi siang.

Masih kata peternak bebek asal Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto ini, sebelum mati, ratusan bebek miliknya mengalami nafsu makan yang berkurang. Leher bengkak dan mata berwarna biru. Agar tidak terjadi ke bebek yang lain, ia memberikan pakan yang dicampur pelepah pisang.

“Agar tidak menyebar, saya beri pakan yang dicampur pelepah pisang. Tujuannya agar menghilangkan racun karena sampai sekarang belum ada petugas dari Dinas Peternakan yang datang untuk mengecek ratusan bebek yang mati mendadak ini. Apakah karena terserang virus flu burung atau bukan,” ujarnya.

Salam, Brian Kamikaze :*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here