KONI Pesimis Mojokerto Putra Kantongi Akta Badan Hukum

0
36

Mojokerto  – Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia 2013 tinggal beberapa pekan lagi. Namun hingga kini, Mojokerto Putra masih belum mengantongi akta badan hukum sesuai syarat yang diajukan PT Liga Indonesia bagi klub yang mendaftar menjadi peserta kompetisi Divisi Utama.psmpBidang Hukum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto, Anam Anis pesimis tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto bisa segera mengantongi akta badan hukum. “Akte badan hukum memang sebagai syarat klub prefesional bermain di kompetisi Divisi Utama,” ungkapnya, Kamis (20/12/2012) tadi siang.

Menurutnya, akte badan hukum tersebut memang baru digulirkan PT Liga Indonesia untuk klub yang akan menjadi peserta kompetisi Divisi Utama. Anam menjelaskan, jika tahun lalu belum ada syarat yang diajukan PT Liga Indonesia untuk klub yang akan menjadi peserta.

“Tahun lalu, klub tidak mempunyai akta badan hukum masih bisa ikut kompetisi, tapi tahun ini harus ada sebagai bentuk klub tersebut sudah profesional. Namun kita pesimis, PSMP bisa segera mengantongi akta badan hukum dengan waktu yang singkat ini,” ujarnya.

Menurutnya, proses pengurusan akta badan hukum sangat panjang dan rumit. Mulai dari tahapan di notaris, kemudian diajukan ke Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia (HAM). Selain itu, masih kata Anam, diperlukan kematangan serta pendalaman sehingga tidak bisa ditempuh waktu singkat.

“Sisa waktunya sangat mepet, perlu dilakukan juga study banding telaah ke klub profesional ISL seperti Arema dan Deltras tapi kita pesimis dengan sisa waktu yang ada. Salah satu solusi ialah Ketua PSMP harus turun untuk mengatasi permasalahan ini agar tidak berlarut-larut,” tegasnya.

Sebelumnya, meski sudah didaftarkan dalam kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia sebagai peserta, nasib PS Mojokerto Putra (PS) hingga menggantung. Pasalnya, tim berjuluk The Lasmojo belum memiliki akta badan hukum sesuai syarat klub peserta kompetisi yang mewajibkan memgatongi sertifikat badan hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here