Banser Mojokerto Siap Amankan Natal

0
35

Mojokerto  – Masih ingat kejadian Natal tahun 2001 lalu, saat Gereja di Bom oleh kelompok Amrozi Cs yang mengakibatkan salah seorang anggota Banser meninggal. GP Ansor Kota Mojokerto menyatakan siap berpartisipasi untuk mengamankan perayaan Natal. Dengan berkoordinasi dengan pihak Polres Mojokerto Kota, sejumlah banser akan disiagakan di sejumlah gereja yang ada.banser mojokertoKetua PCNU Kota Mojokerto, KH M Iskak mengatakan, pengamanan Natal menjadi agenda rutin yang dilakukan pihaknya. “Ini sebagai bentuk toleransi kerukunan umat beragama sehingga kita juga akan menerjunkan banser untuk membantu pengamanan,” ungkapnya, Jum’at (22/12/2012) tadi pagi.

Masih kata KH M Iskak, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian karena banser yang diterjunkan membantu pengamanan Natal dibawah kendali Polres Mojokerto Kota. Penjagaan dilakukan dengan tujuan agar umat Kristiani bisa merayakan Natal dengan rasa aman dan damai. “Teknis penempatannya, para komamdan banser diharapkan berkoordinasi dengan kepolisian. Juga banser ditugaskan di kecamatan-kecamatan, diharapkan bisa berkoordinasi dengan polsek. Dengan keterlibatan ini, lebih meningkatkan kewaspadaan agar peristiwa bom Natal pada tahun 2000 lalu tidak sampai terulang kembali,” tegasnya.

Kejadian bom Natal pernah terjadi di Kota Mojokerto pada tahun 2000 lalu. Bom terjadi di Gereja Khatolik Santo Yusuf di Jalan Pemuda, Gereja Eben Ezer dan Gereja Allah Baik. Satu anggota banser, Riyanto menjadi korban bom yang diledakan pada malam perayaan Natal.[

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here