Kota Mojokerto Banjir, Banyak Kendaraan Mogok

0
33

Mojokerto – Hujan yang menguyur Kota Mojokerto selama kurang lebih tiga jam menyebabkan sejumlah ruas jalan utama tergenang banjir. Ditambah buruknya sistem drainase membuat parahnya genangan air, ini berakibat banyaknya kendaraan mogok.

mojokerto banjirGenangan air diantaranya terjadi di Jalan Panglima Sudirman. Di jalan ini, genangan air mencapai 30 cm sehingga membuat kendaraan yang melalui jalur ini harus memelankan kendaraannya untuk menghindari air masuk mesin kendaraan dan berimbas mogok.

Sejumlah pengendara roda dua yang nekat melintas, terpaksa harus berhenti karena kendaraannya mogok akibat mesin kendaraan mati tergenang air. Hal ini lantaran buruknya sistem drainase karena sampah yang menyumbat sistem drainase kota dengan dua kecamatan ini.

Di Jalan Majapahit yang merupakan pusat perdagangan, banyak toko yang memilih tutup karena jalanan tergenang air. Banyaknya toko yang tutup, dimungkinkan karena genangan air di jalur tersebut membuat sepinya pembeli sehingga pemilik toko memilih menutup tokonya.

Salah satu pengguna jalan, Joko Vaino mengatakan, ia terpaksa berjalan kaki sambil karena mesin motornya mati akibat genangan air masuk mesin motornya. “Motor saya mogok karena saya nekat melintas, sekarang saya terpaksa jalan kaki,” ungkapnya, Kamis (27/12/2012) tadi malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here