Tujuh Polsek Baru di Mojokerto Digelontor 30 Senpi

0
36

Mojokerto – Sebanyak 30 senjata api (senpi) diserahkan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Iwan Kurniawan ke tujuh polsek baru di halaman Mapolres Mojokerto Kota, Jum’at (28/12/2012). 
senpi mojokertoPenyerahan senpi ini bertujuan untuk lebih mengoptimalkan tugas anggota yang ada di lapangan. “Sebanyak 7 polsek baru hasil verifikasi Polda Jatim, setelah kita lakukan evaluasi beberapa hari dari kejadian kekurangan senpi. Pemeriksaan menggunakan senpi, mereka layak membawa tapi kenyataannya tidak bawa padahal saat ini banyak aksi kejahatan yang menggunakan senpi,” ungkapnya.

Masih kata Kapolres, dari hasil evaluasi yang dilakukan ada sebanyak 30 personil yang layak membawa senpi. Padahal senpi tersebut lanjut Kapolres merupakan tindakan terakhir yang digunakan anggota dalam keadaan mendesak untuk mempertahankan diri sehingga perlu diberikan ke reserse dan Intel Polsek.

“Penyerahan senpi ke tujuh polsek baru ini, tujuannya untuk mengemban tugas lebih optimal. Sesuai evaluasi kejadian, upaya pencegahan jangan sampai masyarakat yang menjadi korban dan jangan menunggu terjadi korban, meningkatkan upaya penindakan, curas, curam, curanmor.

Kapolres berpesan, anggota yang mendapatkan senpi diharapkan bertind tegas sesuai prosedur.

Senpi boleh digunakan saat mendesak dan jika digunakan tujuan untuk melumpuhkan pelaku kriminalitas yang menggunakan senpi bukan sebagai gaya saja. Fungsi operasionalnya, agar lebih jelas lagi mengungkap tindakan kriminalitas terutama pelaku yang menggunakan senpi.

“Sebanyak 30 senpi diserahkan ke polsek baru ketentuan dengan syarat. Legalitas bersangkutam layak membawa senpi, Kapolsek dihimbau untuk melakukan pengecekan kembali anggotanya yang membawa senpi dan pemegang senpi juga diharapkan melakukan pengecekan rutin,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here