Sungai Sadar Meluap, Warga Meri Was-was

0
269

Mojokerto – Debit Sungai Sadar mengalami kenaikan, menyusul hujan yang menguyur Mojokerto lebih dari tiga jam pada Senin (31/12/2012) tadi siang. Akibatnya, warga Lingkungan/Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto yang dilintasi sungai ini was-was.sungai sadarPasalnya, setiap hujan yang turun dengan intensitas tinggi dan lama membuat debit Sungai Sadar meningkat dan mengakibatkan banjir. “Bisa dipastikan jika hujan turun lama, debit sungai pasti naik dan jika sudah tinggi pasti akan meluber dan masuk perumahan warga,” ungkap salah satu warga Meri, Dian, tadi petang.

Masih kata Dian, warga selalu was-was tiap kali debit Sungai Sadar mengalami kenaikan. Luberan air Sungai Sadar akan masuk ke perumahan warga hingga merendam rumah warga. Banjir bahkan pernah merendam rumah warga seperti di Perum Griya Permata Meri hingga setinggi paha orang dewasa.

“Kita selalu was-was kalau debit air sudah tinggi, apalagi meluber. Dipastikan air luberan masuk rumah warga, dulu pernah sampai setinggi paha orang dewasa. Warga terpaksa membersihkan genangan air hingga satu hari penuh karena air tak juga surut. Warga selalu berdoa jika debit air tinggi tidak sampai banjir,” harapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here