Gempa di Pacet Tak Akibatkan Kerusakan Material

0
244

Mojokerto – Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto memastikan tidak ada kerusakan material yang ditimbulkan oleh gempa vulkanik, Selasa (08/01/2013) tadi siang. Gempa yang terjadi di Gunung Arjuno, Welirang ini hanya menimbulkan getaran.gempa mojokertoKepala BPBD Pemkab Mojokerto, Susantoso melalui Staf BPBD Pemkab Mojokerto, Hendra mengatakan, gempa terjadi di perbatasan Kabupaten Mojokerto dengan Kabupaten Malang. “Gempa vulkanik ini terasa sampai wilayah di Kecamatan Pacet dan Trawas,” ungkapnya, tadi malam.

Masih kata Hendra, hasil koordinasi dengan BMKG, diperkirakan kekuatan gempa antara 3,2 sampai 3,4 skala ritcher sekitar pukul 10.40 WIB. Pusat gempa terjadi di Gunung Arjuno, Welirang akibat reruntuhan tanah larva yang dapat dirasakan di Kecamatan Pacet dan Trawas sekitar tiga sampai empat menit.

“Meski terasa di dua kecamatan sekitar tiga sampai empat tapi tidak mengakibatkan kerusakan material mupun korban jiwa hanya getaran saja. Kita terus berkoordinasi dengan BMKG untuk mengetahui perkembangan situasi pasca gempa,” tegasnya.

Sebelumnya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto diguncang gempa 3,4 skala ritcher sekitar pukul 10.40 WIB, Selasa (08/01/2013) tadi siang. Pusat gempa terjadi di Dusun Kesiman Tengah, Desa Kesiman Tengah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto arah selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here