Wakasad Sidak Pasukan Yonif Linud 503 ke Atambua

0
104

Mojokerto ¬†– Pengamanan wilayah perbatasan terus dilakukan Yonif Linud 503 / Mayangkara Mojosari. ¬†Sebanyak 650 pasukan dari Yonif Linud 503 / Mayangkara Mojosari akan diberangkatkan ke Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada bulan Februari mendatang.yonif linud 503 mojokertoWakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jendral TNI Budiman langsung melihat persiapan pasukan dan perlengkapan yang akan dibawa nantinya di lapangan yonif linud 503 Mojosari, Selasa (22/01/2013) siang. “Persiapan kita sudah maksimal dan pasukan siap untuk pengamanan perbatasan baik mental maupun perlengkapannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Linud 503, Mayor Inf Freddino Janen Silalahi mengatakan, persiapan personil tak hanya perlengkapan akan tetapi juga perbekalan selama disana. “Kita sudah beradaptasi dengan lingkungan disana jadi kita sudah siap berangkat,” jelasnya.

Komandan Batalyon Linud 503 menambahkan, pengiriman pasukan tersebut untuk pengamanan perbatasan Republik Indonesia – RDTL (Republik Demokrat Timor Leste). Pasukan tersebut akan dikirim selama 6 bulan dari Februari hingga Juli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here