Warga Pandanarum Demo Polres Mojokerto

0
213

Mojokerto  – Ratusan warga Desa Pandanarum, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto mendemo Mapolres Mojokerto di Jalan Gajah Mada, Mojosari. Mereka menuntut galian C ilegal di desa mereka segera ditutup.Dengan membawa spanduk dan poster berisi tuntutan, ratusan warga mendatangi Mapolres Mojokerto yang dijaga anggota kepolisian dari Polres Mojokerto. Mereka langsung melakukan orasi di depan pintu gerbang Mapolres Mojokerto yang dijaga polisi.
warga pandanarum demoDalam orasinya, warga meminta agar pertambangan galian C yang ada di desa mereka ditutup. Pasalnya, akibat aktivitas pertambangan tersebut, menyebabkan kerusakan lingkungan.

Sungai dan lahan pertanian produksi milik warga yang berada di sekitar lokasi rusak.

Koordinator aksi, Lazim mengatakan, galian tersebut membuat sawah warga longsor sepanjang 30 meter lebih. “Galian itu milik pengusaha asal Surabaya, beberapa kali Satpol PP menutup galian tersebut tapi masih beroperasi,” ungkapnya, Senin (28/01/2013).

Warga menduga, pihak kepolisian berada di balik pengusaha galian tersebut sehingga warga sepakat untuk menggelar aksi unjuk rasa. Tak berapa lama, Kapolres Mojokerto, AKBP Eko Puji Nugroho menemui perwakilan warga dan menggelar pertemuan tertutup di ruang eksekutif Polres Mojokerto.

Wartawan yang meliput dilarang mengikuti pertemuan antara Kapolres dengan perwakilan warga. Sementara, ratusan warga masih bertahan di depan Mapolres Mojokerto sembari menunggu rekan mereka yang bertemu Kapolres Mojokerto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here