Pemilihan Legislatif 2014, Kabupaten Mojokerto Terbagi 8 Dapil

0
202

Mojokerto – Daerah Pemilihan (Dapil) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang, Kabupaten Mojokerto terbagi dalam delapan dapil. Delapan dapil di Kabupaten Mojokerto tersebut sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang penentuan jumlah dapil.
pemilu legislatif mojokertoKetua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhannafiq mengatakan, pihaknya sudah menerima peraturan KPU tentang penentuan jumlah dapil pada Pileg 2014 mendatang. “Dalam peraturan tersebut dijelaskan, jika Kabupaten/Kota bisa menentukan jumlah dapil sesuai dengan aturan yang ditetapkan KPU pusat,” ungkapnya, Jum’at (22/02/2013) tadi petang.

Masih kata Yuhan, aturan tentang memperluas daerah pemilihan ini sudah dijelaskan diantaranya mengacu pada jumlah penduduk di masing-masing kecamatan yang ada. Jumlah ini, lanjut Yuhan naik dari pemilu-pemilu sebelumnya yang hanya lima dapil.

“Kita juga masih menunggu hasil rakor terkait penetapan jumlah dapil dalam pileg mendatang untuk jumlah dapil dan pembagian kecamatannya. Jumlah ini naik dari lima menjadi delapan dapil namun yang jelas, untuk jumlah kursi DPRR bertambah dari 45 kursi menjadi 50 kursi,” tegasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here