Mudik Lebaran, Pengendara Motor di Mojokerto Berburu Helm

0
124

Mojokerto  – Jelang Hari Raya Idul Fitri, para pemudik mulai berburu helm. Salah satu penjual helm di Jalan Bhayangkara, Kota Mojokerto, Lilik mengaku, penjualan helm sejak awal puasa mengalami kenaikan hingga 100 persen dibanding hari biasa. “Sejak awal puasa, sudah banyak yang beli. Jika hari biasa rata-rata 40 buah, puasa ini bisa sampai 80 buah bahkan lebih. Mereka lebih banyak memilih helm standart karena akan dibuat mudik ke kampung halaman, mereka juga memilih yang bermerk sesuai keinginan,” ungkapnya, Selasa (30/07/2013) tadi pagi.pengendara motor  mojokertoMasih kata Lilik warga Berat Wetan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto ini, helm standart ditempatnya mulai harga Rp220 ribu hingga Rp550 ribu. Menurutnya, penjualan helm menjelang lebaran bisa dipastikan meningkat dua kali lipat.

“Sama dengan tahun lalu, setiap jelang lebaran hingga bulan Januari selalu ada peningkatan. Jika dibuat rata-rata setiap hari 50 kali 20 hari puasa, total 1 ribu helm yang sudah terjual. Kalau anak-anak, motif angry bird yang banyak dicari,” katanya.

Salah satu pembeli, Yunita warga Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto mengatakan, ia memilih helm standart untuk digunakan mudik saat lebaran nanti. “Maklum, saya mudiknya ke Bondowoso jadi butuh yang ada kacanya karena jauh,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here